Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis, Tips Android

Ide Desain Arsitektur Villa Minimalis Modern

Meskipun bukan kategori kebutuhan pokok, villa termasuk salah satu hunian yang paling banyak dicari terutama oleh mereka yang membutuhkan suasana tenang saat berlibur. Villa sering diidentikkan dengan orang yang mapan dari segi ekonomi jadi harga per unit villa atau harga sewanya relatif mahal. Terlepas dari masalah harga yang mungkin sedikit menguras kantong, perkembangan desain villa terus mengalami kemajuan yang signifikan dari waktu ke waktu. Hal ini dapat dilihat dari semakin banyaknya desain villa modern yang ditawarkan, lengkap dengan property terbaru serta fasilitas-fasilitas yang belum ada sebelumnya.

Salah satu desain villa yang kini banyak mendapat perhatian dari kalangan arsitek adalah villa dengan konsep healthy and nature concept, yaitu konsep sebuah villa dengan dominasi warna hijau dan erat dengan nuansa lingkungan. Kali ini kita akan coba membahas cara desain villa dengan konsep nuansa hijau alami melalui cara yang simple dan minimalis biaya.

Ornament Kayu dengan Konsep Vertical garden

Untuk bagian facade bangunan villa ini bisa menggunakan sedikit ornament dari kayu namun tetap memaksimalkan unsur batuan alam (misalnya batu palimanan) pada desain villa modern ini. Sementara itu gril yang dipakai menggunakan konsep unik yaitu konsep vertical garden dimana nuansa hijau alami justru terdapat pada bagian kolam. Tunggu dulu, ada alternatif desain lain yang tak kalah unik yaitu menonjolkan permainan kayu serta roof garden untuk mengoptimalkan kesan natural, ditambah perpaduan elemen batu alam pada dinding villa. Khusus bagian entrance lebih ditegaskan dengan warna hijau yang didapat dari atap bangunan yang diberi tanaman rambat dengan tekstur daun lembut.

Jika terdapat 2 unit bangunan villa di lokasi yang sama, maka villa kedua perlu mendapat sentuhan desain berbeda untuk menghindari desain yang terkesan monoton. Dengan menggunakan konsep minimalis kontemporer tentu saja mudah untuk menciptakan desain yang indah pada villa kedua ini. Khusus bagian ruang tamu diberi ruang terbuka yang menghadap langsung ke kolam renang sehingga view dari arah ini bisa lebih maksimal. Desain tersebut mampu membuat villa tetap terkesan lebih cozy.

Konsep entrance pada villa kedua ini diberi kesan luas dan lebih terbuka, namun meskipun begitu sisi privasi dari pemilik villa tetap bisa terjaga. Konsep minimalis kontemporer memiliki ciri khas ornament dari elemen kayu serta overstek atap yang lebih lebar. Konsep ini juga menandakan ciri khas dari desain arsitektur tropis yang sepertinya selalu digunakan sebagai elemen dasar desain utama villa. Untuk desain eksterior ruangan terutama pada pada bagian dinding menggunakan material lokal, misalnya batu kapur.

Desain villa modern dapat diaplikasikan pada bangunan villa yang idealnya berada di luas lahan 190 m2. Dengan penzoningan (penataan) ruang yang tepat, luas bangunan villa dapat dibagi menjadi 3 ruang dengan ukuran luas yang kurang lebih sama. Pada tiap-tiap ruangan terdapat fasilitas bedroom dengan akses pribadi menuju bathroom.

Dalam menata ide desain rumah minimalis modern memang membetuhkan semangat dan inspirasi untuk melakukannnya. Oleh karena hal itu, semoga informasi yang kami sajikan kepada anda membawa manfaat bagi pembaca dalam menciptakan ide gagasan untuk mendesain desain rumah yang anda impikan. Teruslah anda berusaha menciptakan hal yang terbaik untuk hunian anda, karena pepatah mengatakan bahwa rumahku adalah surgaku. Sekian informasi dari kami, apabila anda ingin membaca referensi yang lain anda juga dapat membaca mengenai Model Rumah Idaman dan Model Pagar Rumah Minimalis




Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Ide Desain Arsitektur Villa Minimalis Modern

Posted by Mandy Bulles, Published at 8:13 PM.

Comments Facebook :

No comments:

Post a Comment